Senin, 08 Juni 2015

Planning untuk Game dan Rancangan Prototype Game

     Untuk memenuhi tugas mata kuliah game design sekaligus implementasi dari teori yang telah kami terima selama proses belajar game design, maka kami mencoba untuk membuat planning dari game yang akan kami kembangkan. Sedikit terlambat penyusunan blognya memang, namun hal ini tetap harus kami coba update terus. Sebelumnya, masih belum ada kesepakatan hingga saat ini game apa yang ingin kami kembangkan. Namun , ada usulan sementara untuk mengembangkan sebuah game yang ber-genre 2D non-stop running. Jika tidak ada kesepakatan hingga akhir minggu ini, maka otomatis kami akan memilih 2D non-stop running. Untuk sekarang, masih ada beberapa hal yang belum kami diskusikan untuk ini, yatu :

+ Judul game
+ Desain Karakter
+ Jalan Cerita
+ Pembagian tugas development-nya

       Karena masih banyak hal yang belum bisa dipenuhi, jadi untuk sementara kami akan membahas sedikit tentang planningnya sejauh ini.
Desain pengembangan dan Property Game :
        
       Game 2D non-stop running ini akan kami kembangkan dengan engine Unity dalam lingkungan PC. Game akan kami kembangkan dalam model gabungan 2D Platformer + Non-stop running. Contoh game yang menerapkan model ini adalah Vector by nekki. 

Game Vector , by nekki .Tersedia di iOS dan Android
Biasanya karakter bisa digerakkan maju, mundur, atau melompat sesuai dengan game yang dikembangkan. Namun, kami tidak akan membuat game yang sekomplek game Vektor ini. Untuk game yang akan dikembangkan ini, karakter akan bergerak maju secara otomatis tanpa ditekan tombol apapun. Kontrol game tersebut hanya satu, yaitu tombol spasi untuk melompat melewati rintangan yang ada di depan karakter tersebut. Karakter juga memungkinkan untuk melompat dari dinding ke dinding layaknya game Assassins Creed. Selain itu, ada beberapa item yang harus dikumpulkan pemain untuk menyelesaikan tiap-tiap stage. Juga ada item-item unik yang bisa dikumpulkan untuk “unlock something special”.Jadi tugas pemain adalah melewati setiap rintangan dan mengoleksi item-item yang ada dengan menekan spasi pada timing yang tepat ketika melompat. Pada akhir stage, game akan memiliki sistem ranking atau penilaian yang mirip dengan sistem penilaian angry bird. Namun untuk saat ini, sistem tersebut belum didesain sedemikian rupa.

       Properti penyusun game ini beberapa akan kami ambil dari opengameart.org , unity assets store, properti lain hasil pencarian goolge, dan ada kemungkinan kami juga akan membuat sendiri properti game yang akan kami kembangkan ini. Untuk sementara sekian dan kami akan membahas lanjutannya pada topik selanjutnya
.

Kelompok Game Design,
Epafras Jeremiah
Fahrun Hafiz
Muchammad Syafiudin
Randi Subarjat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar