Planning untuk Game dan Rancangan Prototype Game
Untuk
memenuhi tugas mata kuliah game design sekaligus implementasi dari teori yang
telah kami terima selama proses belajar game design, maka kami mencoba untuk
membuat planning dari game yang akan kami kembangkan. Sedikit terlambat penyusunan blognya memang, namun hal ini tetap harus kami coba update terus. Sebelumnya, masih belum
ada kesepakatan hingga saat ini game apa yang ingin kami kembangkan. Namun ,
ada usulan sementara untuk mengembangkan sebuah game yang ber-genre 2D non-stop
running. Jika tidak ada kesepakatan hingga akhir minggu ini, maka otomatis kami
akan memilih 2D non-stop running. Untuk sekarang, masih ada beberapa hal yang
belum kami diskusikan untuk ini, yatu :
+ Judul game
+ Desain Karakter
+ Jalan Cerita
+ Pembagian tugas development-nya
Karena masih banyak hal yang belum bisa dipenuhi, jadi untuk
sementara kami akan membahas sedikit tentang planningnya sejauh ini.
Desain pengembangan dan Property Game :
Game 2D non-stop running ini akan kami kembangkan dengan engine Unity dalam lingkungan PC. Game akan kami kembangkan dalam model gabungan 2D Platformer + Non-stop running. Contoh game yang menerapkan model ini adalah Vector by nekki.
Game Vector , by nekki .Tersedia di iOS dan Android |
Biasanya karakter bisa
digerakkan maju, mundur, atau melompat sesuai dengan game yang dikembangkan.
Namun, kami tidak akan membuat game yang sekomplek game Vektor ini. Untuk game
yang akan dikembangkan ini, karakter akan bergerak maju secara otomatis tanpa
ditekan tombol apapun. Kontrol game tersebut hanya satu, yaitu tombol spasi
untuk melompat melewati rintangan yang ada di depan karakter tersebut. Karakter
juga memungkinkan untuk melompat dari dinding ke dinding layaknya game
Assassins Creed. Selain itu, ada beberapa item yang harus dikumpulkan pemain
untuk menyelesaikan tiap-tiap stage. Juga ada item-item unik yang bisa
dikumpulkan untuk “unlock something special”.Jadi tugas pemain adalah melewati
setiap rintangan dan mengoleksi item-item yang ada dengan menekan spasi pada
timing yang tepat ketika melompat. Pada akhir stage, game akan memiliki sistem
ranking atau penilaian yang mirip dengan sistem penilaian angry bird. Namun
untuk saat ini, sistem tersebut belum didesain sedemikian rupa.
Properti penyusun game ini beberapa
akan kami ambil dari opengameart.org , unity assets store, properti lain hasil
pencarian goolge, dan ada kemungkinan kami juga akan membuat sendiri properti
game yang akan kami kembangkan ini. Untuk sementara sekian dan kami akan
membahas lanjutannya pada topik selanjutnya
.
.
Kelompok Game Design,
Epafras Jeremiah
Epafras Jeremiah
Fahrun Hafiz
Muchammad Syafiudin
Randi Subarjat
Tidak ada komentar:
Posting Komentar