Game
yang akan kami rancang merupakan game yang memiliki space 2 dimensi yang
kontinyu dan sangat terbatas. Karakter dari game tersebut bergerak ke depan
otomatis dan hanya dapan kendali pada satu gerakan, yaitu melompat dengan
menekan satu tombol spasi. Melompat inilah merupakan satu-satunya aksi yang
bisa dilakukan oleh karakter yang digerakkan oleh pemain. Memang terbilang
sederhana, namun posisi dan timing ketika karakter melompat bisa dikatakan kunci
dalam berhasil atau tidaknya pemain meraih item-item yang harus dikumpulkan dan
melewati rintangan yang ada.
Rahasia
dibalik game yang akan kami rancang ini, yaitu “unlock something special”.
Ketika berhasil mengumpulkan item-item khusus, maka pemain akan bisa membuka
something special dengan syarat item-item harus terpenuhi. Jika pemain gagal dan melewati item tersebut, maka pemain bisa mengulang level tersebut.
Aturannya
hanyalah , selesaikan stage dengan selamat. Memenuhi item-item yang ada di
stage menjadi kunci untuk membuka level selanjutnya. Jangan sampai terjatuh
dari platform dan jangan sampai menyentuh rintangan / jebakan selama dalam
suatu level. Jika pemain sampai menyentuh rintangan, maka player akan
mendapatkan sebuah penalti. Apakah penalti itu bisa HP (hit poin) ataupun
kehilangan satu nyawa, hal tersebut sampai sekarang masih kami pertimbangkan
dan belum diimplementasikan.
Keterampilan
bisa dikatakan hanya terbatas pada keterampilan nyata. Keterampilan ini adalah
bagaimana pemain bisa menghindari rintangan dengan posisi dan timing yang
tepat.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar