Selasa, 16 Juni 2015

Game Desain 4, Alur dalam Permainan

                Pada game desain yang akan kami rancang, alur dari permainan kami ada pada fokus, motivasi, dan penilaian.

                Dari segi fokus, pemain ditutut untuk terus berjuang untuk mengumpulkan item-item wajib yang akan dikumpulkan dalam permainan. Ketinggalan suatu item atau beberapa item bisa menurunkan nilai dari permainan,misalnya dari tiga bintang karena melewati item tertentu maka nilainya turun menjadi dua bintang.  Tentu saja, ada beberapa pemain game yang terkadang mereka tidak puas jika belum meraih nilai sempurna dalam suatu level dalam game. Oleh karena itu, mereka selalu berupaya untuk mendapatkan nilai yang sempurna. Meskipun tidak ada efek khusus di dunia nyata, mereka akan baru bisa puas apabila mereka telah mendapatkan nilai sempurna. Hal itu memberikan kepuasan tersendiri bagi mereka yang memainkannya. Itulah yang menjadi motivasi mereka, yaitu bagaimana mereka mendapat nilai sempurna , yaitu tiga bintang dalam satu level. 

                Motivasi lain yaitu mengumpulkan item spesial yang ada di dalam game. Kami berusaha untuk membuat pemain bisa penasaran kalau mereka bisa mengumpulkan item-item ini, lalu buat apa dan apa yang akan terjadi, atau apa yang reward yang akan mereka dapatkan ketika berhasil menungumpulkannya ?


                Akhirnya bisa kita lihat, bagaimana fokus , motivasi, dan penilaian bisa saling berintegrasi satu sama lainnya. Inilah hal yang akan kami coba capai dalam desain game kami, jika ada kesempatan untuk mencapainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar