Rabu, 22 Januari 2014

PayPal, teman bayar online yang paling aman,




       PayPal adalah salah satu alat pembayaran yang aman dalam menjamin transaksi antara pembeli dan penjual di dunia maya. Layaknya seperti rekening sendiri, PayPal juga bisa menjadi tempat untuk menyimpan uang, menjadikannya sebagai kartu kredit dan hal lainnya yang bisa dilakukan oleh rekening biasa. PayPal didirikan tahun 1998 oleh Peter Theil dan Max Levchin dan diakuisisi pada tahun 2002 oleh eBay dengan nilai US$ 1.5 Miliar. Jumlah penggunanya pun semakin meningkat tiap harinya, dimana sekarang jumlahnya sudah lebih dari 100 juta pengguna.Sistem PayPal memang dibuat dan disesuaikan untuk e-commerce atau segala aktivitas perdagangan yang menggunakan Internet. 

       Tidak seperti system lainnya, PayPal terhubung sangat dekat dengan akun bank si kliennya atau kartu bank yang digunakan.Ketika si pengguna tidak mempunyai jumlah yang mencukupi dalam sistem akun PayPal-nya, PayPal secara otomatis akan membawa jumlah yang diperlukan tersebut dari rekening bank si pengguna. Uang klien juga bisa di transfer kapanpun ke rekening bank miliknya.

       Email digunakan sebagai sarana untuk melakukan login, mengakses system dan masuk pada pilihan-pilihan untuk mentransfer uang. Si pengirim masuk ke situs dengan informasi miliknya, melakukan dan mengonfirmasi pembayarannya. Sedangkan, si penerima menerima e-mail , termasuk jumlah uang yang dibayarkan, transaction ID, beserta informasi si pengirim. Bagusnya, sistem ini cocok diterapkan untuk kebanyakan transaksi.

       Banyak pengguna internet yang sudah familier dengan PayPal hanya sebagai cara mudah untuk mengirim atau menerima pembayaran secara online antar sesame pengguna PayPal. Tetapi sebenarnya masih banyak lagi penawaran yang ada. Sebagai seorang pemegan akun bisnis, Anda bisa membangun serangkaian online tools, dan menggunakan beberapa bentuk pembauaran, termasuk transaksi kartu kredit standar dari orang yang tidak menggunakan PayPal.

Sumber dari : Tabloid Online Plus Edisi 01 Vol.1 Juni 2013

Oleh : Fahrun Hafiz
NIM : 202131054773182
Dosen : Onno W. Purbo
Kampus : Surya University

Silahkan tinggalkan pos dan komentar agan disini ...

3 komentar:

  1. wow... paypal.. nice info om,,

    BalasHapus
  2. Info menarik NICE. lanjutkan
    kunjungi ya http://egadewaa.blogspot.com

    BalasHapus
  3. nice posy fahrun run~
    selamat berlibur dan semoga hasil UAS tidak mengecewakan ~

    BalasHapus